Akreditasi
Setyosari, P. 2016. Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Prenadamedia Group.
Latifa, B. R. A., Verawati, N. N. S. P., & Harjono, A. 2017. Pengaruh Model Learning Cycle 5E (Engage, Explore, Explain, Elaboration, & Evaluate) terhadap Kemampuan Berpikir
Kritis Peserta Didik Kelas X MAN 1 Mataram.
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 3(1).
Nurmayani, L., Doyan, A., & Verawati, N. N. S. P. 2018. Pengaruh Model Pembelajaan Inkuiri Terbimbing terhadap Kemampuan Berpikir
Kritis Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 4(1).
Mutoharoh. 2011. Pengaruh Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah (Problem Based Learning) Terhadap Hasil Belajar Fisika. Skripsi. Jurusan Pendidikan IPA UIN Syarif Hidayartullah. Jakarta: Tidak Diterbitkan.
Sujarwanto, E, et al. 2014. Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Pada Modeling Instruction pada Siswa SMA kelas XI. Jurnal pendidikan IPA. Hlm. 66
Gunawan. 2017. Keterampilan Berfikir dalam Pembelajaran Sains. Mataram: Arga Puji Press.
Lusiana, Diyah dan Lestari, Wahyu. Instrumen Penilaian Afektif Pendidikan Karakter Bangsa. Jurnal Of Educational Research and Evaluation.
(1).
Borich, Gray D. 1994. Observation Skill for Effective Teaching. New York: Macmillan Publishing Company.
Riduwan. 2010. Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru- Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta.
Munandar, Haris., Sutrio.,& Taufik, Muhammad. 2018.
Pengaruh Model Pemebelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Media Animasi Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 4(1).
Meltzer, David E. (2002). The Relationship Between Mathematics Preparation and Conceptual Learning Gains In Physics: A Possible “Hidden Variable” In Diagnostic Pretest Scores. Departement of Physics and Astronomy, Lowa State University
Journal. Diambil pada tanggal 22 Juli 2020 dari http://www.physicseducation.net/docs/Adde ndum_on_normalized_gain.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.