Akreditasi
Ellis, R.K. (2009). Field Guide to Learning Management Systems, ASTD Learning Circuits.
Fadly, W., & Mubarak, F.A. (2014). Kajian Teoritis Model Productive: Suatu Model Pembelajaran Fisika Berbasis Proyek Yang Dikembangkan Melalui Kegiatan Komunikatif. Seminar Nasional Pendidikan Sains IV. https://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/snps/article/view/5080
Herlina, L. (2019). Upaya Meningkatkan Keterampilan Abad 21 Dengan Model Inquiry Levels Dalam Pembelajaran IPA. Bioed: Jurnal Pendidikan Biologi. 7(1), 1-9.
Husaipah. (2014). Pengaruh Penerapan Strategi Active Learning Tipe Giving Question and Getting Answer Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VII SMPN 2 Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat. Jurnal Pendidikan Biologi. 1(1). 1-6.
Indriyani, U. (2020). Upaya Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Siswa Dalam Pembelajaran Sejarah Melalui Strategi Giving Question Getting Answer. FACTUM: Jurnal Sejarah dan Pendidikan Sejarah, 9 (1). 85-94.
Kemendikbud. (2013). Materi Pelatihan Guru: Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Kemendikbud.
Marfuah. (2017). Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Peserta Didik melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 26 (2), 148-160.
Prayogi, R.D & Estetika, R. (2019). Kecakapan Abad 21: Kompetensi Digital Pendidik Masa Depan. Jurnal Manajemen Pendidikan, 14(2), 144-151.
Redhana, I.W. (2019). Mengembangkan Keterampilan Abad Ke-21 Dalam Pembelajaran Kimia. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 13(1), 1-15.
Prihadi, E. (2018). Pengembangan Keterampilan 4C Melalui Metode Poster Comment Pada Mata Pelajaran PAI Dan Budi Pekerti (Penelitian di SMA Negeri 26 Bandung). Jurnal Pendidikan Islam Rabbani. 2(1), 464-479.
Rahman., Sopandi, W., Widya, R.N., & Yugafiati, R. (2019). Literasi Dalam Konteks Keterampilan Komunikasi Abad 21 Pada Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Universitas Pendidikan Indonesia.
Sahidu, C. (2013). Penilaian Hasil Belajar. Lombok Barat: Arga Puji Press.
Sugiyarti, L, Arif, A., & Mursalin. (2018). Pembelajaran Abad 21 Di SD. Prosiding Seminar dan DiskusiNasional Pendidikan Dasar. Tema: MenyonsongTransformasi Pendidikan Abad 21. 439-444.
Suprijono, A. (2015). Cooperative Learning Teori & Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Trianto. (2008). Mendesain Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching and Learning) di Kelas. Jakarta: Cerdas Pustaka.
Wibowo, A.T, Akhlis, I, & Nugroho, S.E. (2014). Pengembangan LMS (Learning Management System) Berbasis Web untuk Mengukur Pemahaman Konsep dan Karakter Siswa. Scientific Journal of Informatics. 1(2), 127-137.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.