Akreditasi
Addiin, I., Redjeki, T., & Dwi, R. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) pada Materi Pokok Larutan Asam dan Basa di Kelas XI IPA 1 SMA Negeri 2 Karanganyar. Jurnal Pendidikan Kimia, 3(4), 7–16. Endarko, Muntini. S. M, Prasetio. Lea, Faisal. Heny. 2008. Fisika Jilid 1 Untuk SMK Teknologi. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional. 113-122. Agustin, Nella., Sudarmin., Sumarti. S. S., Addiani. A. K. 2018. Desain Instrumen Tes Bermuatan Etnosains Untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia. 12 (2) : 2159 – 2169. Haryadi. Bambang. 2008. FISIKA Untuk SMA/MA. Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional. 69-79. Hikmawati, Suastra. I. W., Pujani. N. M. 2021. Local Wisdom In Lombok Island With the Potential of Ethnoscience For the Development of Learning Models In Junior High School. 23:55. Kosim. 2021. L.K 2.1 Analisis Buku Guru. Universitas Mataram. Narassati, N. A. 2021. Model Pembelajaran Project Based Learning. Universitas Negeri Jakarta. Nuralita, Aza. 2020. Analisis Penerapan Model Pembelajaran berbasis Etnosains dalam Pembelajaran Tematik SD. Mimbar PGSD Undiksha. 8 (1) : 1-8. Nurkhalisa and Ummayah (2015). Etse-Module “The Benefits of Acidic Bases in Life” Ethnoscience Based Demak Society in the Utilisation of Lime. International Journal of Science and Research (IJSR) 6,1396-1400. Pertiwi, D. U., Firdausina, U. Y. R., 2019. “Upaya Meningkatkan Literasi Sains Melalui Pembelajaran Berbasis Etnosains”. Indonesian Journal of Natural Science Education (IJNSE). 02(01) : 120-124. Puspasari, Afrin., Susilowati, Indah., Kurniawati, Lilis. R. U, Gunawan. Indra, Sayekti. I. C. 2019. Implementation of Ethnoscience in Science Learning at Elementary School of Muhammadiyah Alam Surya Mentari Surakarta. 3:1. Rubiyanto (2013). Penelitian Pendidikan Untuk Mahapeserta didik Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta Press). Tindige. A. S, Rende. C. J, Komansilan. Alfrits. 2021. Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika
Dan Dan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas X SMA N 2 Tondano. 2:2. 106-113.
https://alanmalingi.wordpress.com https://ntb.idntimes.com https://republika.co.id https://rhakateza.wordpress.com
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.