Pelatihan Pendampingan Pengelolaan Manajemen Pembelajaran PAUD di PAUD Imam Syafi'i Kabupaten Lombok Utara
DOI:
https://doi.org/10.29303/jpmsi.v4i(1).581Keywords:
Pengelolaan PAUD, Manajemen Pembelajaran, Pelatihan Pendampingan, Pendidikan Anak Usia Dini.Abstract
Artikel ini membahas pelatihan pendampingan dalam pengelolaan manajemen pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di PAUD Imam Syafi'i, Kabupaten Lombok Utara. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan pendidik dalam mengelola pembelajaran yang efektif dan efisien. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari pelatihan menunjukkan peningkatan signifikan dalam pengelolaan pembelajaran, yang diharapkan dapat berdampak positif terhadap perkembangan anak didik.
References
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2020). Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Utara. (2022). Data Lembaga PAUD di Kabupaten Lombok Utara.
Suyanto. (2021). Pembelajaran Aktif dan Kreatif dalam Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 5(1), 45-58.
Rachmawati, D. (2022). Peran Orang Tua dalam Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan dan Keluarga, 3(2), 25-35