Akreditasi
Farizza, R. A. (2024). Analisis Pendektan Culturally Responsive Teaching (CRT) Terhadap Keaktifan Siswa Kelas V SDN Medowo 2 pada Materi Ipa. Jurnal Inovasi Pendidikan Nusantara, 1(1) 20-26.
Hasanah, Z., & Himami, A. S. (2021). Model pembelajaran kooperatif dalam menumbuhkan keaktifan belajar. irsyaduna: Jurnal Studi Kemahasiswaan, 1(1), 1-13.
Mirdad. J. (2020). Model-Model Pembelajaran. Indonesia Jurnal Sakinah: Jurnal Pendidikan dan Sosial Islam, 2(1).
Mualimin., & Cahyadi. (2014). Penilitian Tindakan Kelas: Teori dan Praktik. Pasuruan: Gading Pustaka.
Nurfaizah. AP., & Amir, E, K. (2018). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa sd inpres 7/83 pasempe kabupaten bone. Jurnal ilmiah ilmu kependidikan, 2(2), 53-57.
Priansa. (2023). Pengembangan Strategi dan Model Pembelajaran: Bandung CV Pustaka Setia.
Rizki. S. (2017). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Pada Siswa Kelas VIII MTs Negeri 1 Pangandaran. Jurnal Ilmiah: DIKSATRIA.
Selly, P. N. (2024). Implementasi model teams games tournament untuk meningkatkan motivasi belajar bahasa Indonesia siswa kelas iv. Indonesian journal of learning and education studies, 2(2), 72-85.
Sensualita, dkk. (2021). Meningkatkan kualitas pembelajaran guru tk dan sd melalui penelitian tindakan kelas. magelang: Pustaka rumah cinta.
Slameto. (2020). Belajar & Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta
Sutoyo. (2021). Teknik Penulisan Penelitian Tindakan Kelas. Surakarta: UNISRI Press.
Talitha, L. K. (2024). Penerapan Model Teams Games Tournament (Tgt) Pada Pembelajaran Teks Tanggapan Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Smpn 12 Malang. Seminar Nasional Dan Prosiding PPG Unikama, 1(2), 2751-2762.
Hak Cipta (c) 2025 Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi dan Geofisika (GeoScienceed)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.