Akreditasi
Anugraheni, I. 2018. Model-model Pembelajaran Inovatif. Dalam Islam, M. et al. (Eds.), Pengembangan Pembelajaran Kontekstual. Yogyakarta: Deepublish.
Dwitagama, et al. 2010. Mengenal Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Indeks.
Islam, et al. 2018. “Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar IPA Dalam Tema 8 Kelas 4 SD.” Jurnal Mitra Pendidikan 2(7):613–28.
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). (2021). Pedoman Implementasi Pendidikan Kontekstual di Sekolah Dasar. Jakarta: Kemendikbudristek.
Hosnan, M. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Nadhifah, et al. 2016. “Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Problem Based Learning Dan Inquiry.” Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika 5(1):33–44.
Nurhadi. 2020. Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Masalah dalam Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, 5(2), 45-58.
Mulyasa, E. 2013. Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Pratycia, A., Putra, A. D., Salsabila, A. G. M., & Fuadin, A. (2023). Analisis Perbedaan Kurikulum 2013 dengan Kurikulum Merdeka. Jurnal Pendidikan Sains dan Komputer, 3(01), 58-64.
Rusman. 2017. Model-Model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
Sanjaya, W. 2011. Strategi Pembelajaran: Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Triani, et al. (2019). “Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Sikap Peduli Lingkungan Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN 78 Kota Bengkulu.” Jurnal Pembelajaran Dan Pengajaran Pendidikan Dasar 2(1):13–21. doi: 10.33369/dikdas.v2i1.8677.
Trianto. 2010. Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Zubaedi. 2011. Desain Pendidikan Karakter: Konsepsi dan Aplikasinya dalam Lembaga Pendidikan. Jakarta: Kencana.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.