Akreditasi
Abdurrahman, D., & Natalliasari, I. (2019). Kemandirian dan Motivasi Belajar dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Peserta Didik Melalui Model Problem Based Learning (PBL). Seminar Nasional & Call For Papers Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Siliwangi (pp. 148-153). Tasikmalaya: Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Siliwangi.
Ardianti, R., Sujarwanto, E., & Surahman, E. (2021). Problem Based Learning: Apa dan Bagaimana? Diffraction: Journal for Physics Education and Applied , 27-35.
Athoilah, M. F., & Setialesmana, D. (2019). Korelasi Antara Kecemasan Belajar dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Peserta Didik dengan Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL). Seminar Nasional & Call For Papers (pp. 389-395). Tasikmalaya: Program Studi Magister Matematika Universitas Siliwangi.
Febriani, Tawil, M., & Sari, S. S. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Keterampilan Pemecahan Masalah Peserta Didik dalam Pembelajaran Fisika Ditinjau dari Gender. Al-Musannif: Jurnal Pendidikan Islam dan Keguruan 3(2), 67-82.
Khaerunisa, A. R., Dewi, E. M., & Akmal, N. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Motivasi Belajar Siswa. Indonesian Journal of Learning Education and Counseling 5(1), 53-58.
Lestari, A. A., & Adirakasiwi, A. G. (2022). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau dari Disposisi Matematis. Jurnal Didactical Mathematics 4(1), 283-293.
Maslahah, Wijayanti, R. R., & Aini, N. (2021). Perbandingan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Siswa. SIGMA 7(1), 21-29.
Mawaddah, H., & Zaida, N. A. (2021). Efektivitas Program Sekolah Ramah Anak dalam Pembentukan Karakter Positif pada Anak Kelompok B Usia 5-6 Tahun di RA Labschool IIQ Jakarta. Hamalatul Quran: Jurnal Ilmu-Ilmu Al-Quran 2(1), 1-6.
Nurilah, Hakim, D. L., & Kartika, H. (2018). Implementasi Model Problem Based Learning dalam Pembelajaran Matematika. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (Sesiomadika) (pp. 73-82). Karawang: Universitas Singaperbangsa.
Pribadi, G. I., Fadjarajani, S., & Kuswarini, P. (2020). Perbedaan Hasil Belajar Peserta Didik Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Problem Based Learning (PBL) dan Model Pembelajaran Kooperatif. Geoducation 1(1), 14-22.
Rangkuti, S., & Maksum, I. R. (2019). Analisis Implementasi Kebijakan Sekolah Ramah Anak di SMP Negeri 6 Depok. Spirit Publik 14 (1), 37-55.
Rusman. (2014). Model-model pembelajaran mengembangkan profesionalisme guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Surat, I. M., & Jayani, N. L. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan E-Learning terhadap Kreativitas dan Hasil Belajar Matematika. Jurnal Emasains: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains 8(2), 205-213.
Syamsidah, & Suryani, H. (2018). Buku Model Problem Based Learning (PBL). Sleman: Penerbit Deepublish.
Yanto, F., Festiyed, & Enjoni. (2021). Problem Based Learning Model for Increasing Problem Solving Skills in Physics Learning. JIPF: Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika 6(1), 53-65.
Hak Cipta (c) 2025 Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi dan Geofisika (GeoScienceed)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.