Akreditasi
Anderha, R.R & Maskar, S. (2021). Pengaruh kemampuan numerasi dalm menyelesaikan masalah matematika terhaap prestasi belajar mahaiswa pendidikan matematika. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik, 2(1), 1-10. https://doi.org/10.33365/ji-mr.v2i1.774
Cahayani, N.N., Witono, A. H., & Setiawan, H. (2022). Profil kemampuan numerasi siswa kelas III SDN 2 Kuta tahun pelajaran 2021/2022. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan. 7(2b), 534-538. https://doi.org/10.29303/jipp.v7i2b.546
Febryana, E. & Pamungkas. S. (2023). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika Bertipe HOTS Berdasarkan Teori Newan. Supremum Journal of Mathematics Education. 7(1), 15-28. https://doi.org/10.35706/sjme.v7i1.6586
Halim, F. A., & Rasidah, N. I. (2019). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita aritmatika sosial berdasarkan prosedur newman. GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 35-44. https://doi.org/10.30656/gauss.v2i1.1406
Hartana, D.D., Yenni., Hartantri, S.D. (2023). Analisis kesalahan menyelesaikan soal cerita matematika melalui prosedur newman pada siswa sekolah dasar. Jurnal Basicedu. 7 (3), 1539-1548. https://doi.org/10.31004/basicedu.v7i3.5440
Indraswara, W. T., Kusmaharti, D., & Yustitia, V. (2023). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal numerasi ditinjau dari Self Efficacy. Indo-MathEdu Intellectuals Journal, 4 (3), 1685-1708. http://doi.org/10.54373/imeij.v4i3.324
Jonata. (2022). Metode penelitian kualitatif. PT. Global Eksekutif Teknologi. 85-93
Kemendikbud. (2023). Peringkat Indonesia Pada PISA 2022 Naik hingga 5-6 posisi Dibandingkan 2018. Jakarta. https://www.kemdikbud.go.id › blog Peringkat Indonesia pada PISA 2022 Naik 5-6 Posisi Dibanding ...
Khakima, L.N., Zahra, S. F. A., Marlina, L., & Abdullah, Z. (2021). Penerapan literasi numerasi dalam pembelajaran siswa MI/SD. IAIN Pekalongan. Prosiding Seminar Nasional. vol 1, 775-5792. http://proceeding.iainpekalongan.ac.id/index.php/semai.
Maysarah. (2024). Kemampuan literasi matematis dan keterampilan sosial melalui model project based Learning. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika.13(1),68-81. https://doi.org/10.33387/dpi.v13i1.7076
Putri, F. I., & Murtiyasa, B. (2024). Newma’s Error Analysis (NEA) dalam Menyelesaikan Soal Matematika pada Materi Aritmatika Sosial. Jurnal cendikia: jurnal pendidikan matematika. 8(1), 621-633. https://doi.org/10.31004/cendekia.v8i1.2398
Rohmah, S. M. (2022). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal numerasi di SDN 2 Penawangan. (Skripsi). Universitas Islam Sultan Agung. http://repository.unissula.ac.id/27251/2/34301800067_fullpdf.pdf
Udil, P. A., Senia, M. E., & Lasam, Y. (2021). Analisis kesalahan siswa SD dalam menyelesaikan soal cerita operasi hitung bilangan cacah berdasarkan prosedur newman. Jurnal Pendidikan Matematika. 4(2), 36-46. https://doi.org/10.30598/jupitekvol4iss1pp36-46
Yuliana, Hayati, L., Turmuzi, M., Hikmah, N. (2022). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika materi aritmetika sosial berdasarkan tahapan newmen pada siswa kelas VII SMP Negeri 17 Mataram tahun pelajaran 2021/2022. Griya Journal of Mathematics Education and Application. 2(3), 804-809. https://doi.org/10.29303/griya.v2i3.223
Hak Cipta (c) 2025 Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi dan Geofisika (GeoScienceed)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.