Peningkatan Pemahaman dan Keaktifan Peserta Didik Melalui Penggunaan Aplikasi Baamboozle Matematika Kelas IV
DOI:
10.29303/goescienceed.v6i1.636Diterbitkan:
2025-01-12 — Diperbaharui pada 2025-01-13Versi:
- 2025-01-13 (2)
- 2025-01-12 (1)
Anugrah, Muhammad. (2019). Penelitian Tindakan Kelas: Langkah-Langkah Praktis Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: LeutikaPrio.
Fasha, C. A., et al. (2023). Pengaruh Motivasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa. Journal of Classroom Action Research, 5(4), 417-424.
Fauziah, D. N. (2016). Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(1), 27-34
Hanifah, Nurdinah. (2021). Memahami Penelitian Tindakan Kelas: Teori dan Aplikasinya (Cetakan ke-2). Bandung: UPI Press.
Kristiawan, M., et al. (2018). Inovasi Pendidikan. Jawa Timur: Wade Group National Publishing.
Nurrawi, A. E. P., Zahra, A. T., Aulia, D., Greis, G., & Mubarok, S. (2023). Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 29-38. https://doi.org/10.31980/plusminus.v3i1.1220
Prasetyo, A. D., & Abduh, M. (2021). Peningkatan keaktifan belajar siswa melalui model discovery learning di sekolah dasar. Jurnal basicedu, 5(4), 1717-1724.
Wulandari, A., & Salsabila, A. (2023). Media Pembelajaran Interaktif Untuk Meningkatkan Minat Siswa Belajar Matematika Di SMP 1 Bukit Sundi. Indonesian Journal of Technology, Informatics and Science (IJTIS), 2(2), 1-6.
Wulandari, A., et al. (2023). Pentingnya Media Pembelajaran dalam Proses Belajar Mengajar. Journal on Education, 5(2), 3928-3936.
Ulum, Z. M., & Kusmaharti, D. (2024). Pengaruh Model Pembelajaran Teams Game Tournament (TGT) Berbantuan Game Baamboozle terhadap Pemahaman Konsep Matematis Luas Bangun Datar Kelas IV SD Hang Tuah 10 Juanda. Pendas: Jurnal Pendidikan Dasar, 9(3), 225-234.
Hak Cipta (c) 2025 Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi dan Geofisika (GeoScienceed)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.