Akreditasi
Agustika, N. L. G. M. W. G. N. S. (2020). Intensitas Penggunaan Gadget Oleh Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 8(June), 112–120.
Al-Ayouby, M. H. (2017). Dampak Penggunaan Gadget Pada Anak Usia Dini (Studi Di Paud Dan Tk Handayani Bandar Lampung). Universitas Lampung.
Alia, T. (2018). “Pendampingan Orang Tua Pada Anak Usia Dini Dalam Penggunaan Teknologi Digital.”
Journal Of Language, Literature, Culture, And Education Polyglot, 14(1).
Creswell, J. W. (2016). Research Design: Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, Dan Campuran. Pustaka Pelajar.
Fathoni, A. R. (2017). Pengaruh Gadget Terhadap Perkembangan Anak Usia Dini (Diakses 14).
Fitriani, R., & Adawiyah, R. (2018). Perkembangan Fisik Motorik Anak Usia Dini. Jurnal Golden Age, 2(01),
Https://Doi.Org/10.29408/Goldenage.V2i01.742
Hasanah, U. (2016). Pengembangan Kemampuan Fisik Motorik Melalui Permainan Tradisional Bagi Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 5(1), 717–733. Https://Doi.Org/10.21831/Jpa.V5i1.12368
Kurniawati, D. (2020). Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Hasil Belajar Siswa. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 79–84. Https://Edukatif.Org/Index.Php/Edukatif/Article/View/78
Madaniyah, J., Kesuma, U., Istiqomah, K., & Fisik, P. (2019). Perkembangan Fisik Dan Karakteristiknya Serta Perkembangan Otak Anak Usia Pendidikan Dasar Ulfa Kesuma, Khikmatul Istiqomah 1. Madaniyah, 9(2), 217–236.
Martsiswati, E., & Suryono, Y. (2014). Peran Orang Tua Dan Pendidik Dalam Menerapkan Perilaku Disiplin Terhadap Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Dan Pemberdayaan Masyarakat, 1(2), 187. Https://Doi.Org/10.21831/Jppm.V1i2.2688
Maya Ferdiana Rozalia. (2017). “Hubungan Intensitas Pemanfaatan Gadget Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar.” Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Sd, Volume, 5(2).
Murni. (2017). Perkembangan Fisik, Kognitif, Dan Psikososial Pada Masa Kanak-Kanak Awal 2-6 Tahun, Iii(1), 19–33. Https://Jurnal.Ar-Raniry.Ac.Id/Index.Php/Bunayya/Article/Download/2042/1513
Rahmawati, D. S. (2018). Analisis Penggunaan Gadget Terhadap Akhlak Anak (Studi Kasus Di Sd N 01 Kebonharjo, Klaten). Universitas Islam Indonesia.
Ramdhan Witarsa Dkk. (2018). “Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Kemampuan Interaksi Sosial Siswa Sekolah Dasar.” Pedagogik, 6(1).
Saniyyah, L., Setiawan, D., & Ismaya, A. (2021). Dampak Penggunaan Gadget Terhadap Perilaku Sosial Anak Di Desa Jekulo Kudus. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(4), 2132–2140.
Sapara, M. M., Lumintang, J., & Paat, C. J. (2020). Dampak Lingkungan Sosial Terhadap Perubahan Perilaku Remaja Perempuan Di Desa Ammat Kecamatan Tampan’amma Kabupaten Kepulauan Talaud. Jurnal Holistik, 13(3), 1–16.
Suyadi, Calista, W., & Puspita, D. (2018). Perkembangan Fisik-Motorik Siswa Usia Dasar: Masalah Dan Perkembangannya. Jurnal Ilmiah Pgmi, 4(2), 170–182.
Tatminingsih, S. (2017). Dampak Penggunaan Tik Terhadap Perilaku Anak Usia Dini, Studi Kasus Pada Anak Usia 4-7 Tahun. Jurnal Pendidikan, 18(1).
Vira, A. (2020). Melalui Penggunaan Gadget Pada Anak Usia Dini 4-6 Tahun.
Winarsih, W. E. (2021). Perkembangan Fisik Anak, Problem Dan Penanganannya. Atthiflah : Journal Of Early Childhoodislamic.
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi dan Geofisika (GeoScienceed)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.