Akreditasi
Anggraeni, S.A., Arif. S. (2023). Anaisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem Linear Tiga Variabel Dengan Metode Newma Oleh Siswa Kelas X TKR 1 SMK Negeri Winongan. Jurnal Pembelajaran dan Pengembangan Matematika (PEMANTIK). 3(2), 92-108.
Asfar, I. T & Nur, S. (2018). Model Pembelajaran PPS (Problem Posing & Solving). Sukabumi: CV Jejak.
Aziza, N., Sridana, N., Hikmah, N., & Subarinah, S. (2023). Analisis kesalahan dan scaffolding dalam menyelesaikan soal ceita matematika materi pecahan. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8(1), 221-231.
Fitriatien, S. R. (2018). Analisis Kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika berdasarkan metode Newman. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika. 4(1), 53-64.
Maulyda, M. A. (2019). Paradigma Pembelajaran Matematika Berbasis NCTM. Malang: CV IRDH.
Muslim, S.S., Prayitno, S., Humaira S., & Amrullah. (2022). Analisis kesalahan dalam menyelesaikan soal cerita materi peluang ditinjau dari gaya belajar siswa di SMPN 7 Mataram. Griya Journal of Mathematics and Application, 2(2). 295-303.
Nurdiana, E., Sarjana, K., Turmuzi, M., & Subarinah, S. (2021). Kemampuan menyelesaikan soal cerita matematika ditinjau dari gaya belajar siswa kelas VII. Griya Jurnal of Mathematics Education and Aplication, 1(2).
Oktavia, J.M., Prayitno, S., Triutami, T. W., & Hayati, L. (2023). Analisis kesalahan Newman dalam menyelesaikan soal segiempat dan segitiga berdasarkan level Van Hiele pada siswa SMP. Journal of Classroom Action Researchi, 5(2), 283-289.
Paladang, K. S., Indriani, S., & Dirgantoro, P.S. K. (2018). Analisis kesalahan siswa kelas VIII SLH Medan dalam mengejarkan soal matematika materi fungsi ditinjau dari prosedur Newman. Journal of Holistic Mathematics Education, 1(2), 96-98.
Rofi’ah, N., Ansori, H., & Mawaddah, S. (2019). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika berdasarkan langkah penyelesaian Polya. Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 120-129.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sulaiman, A., Subarinah, S., Kurniati, N., & Soepriyanto, H. (2023). Analisis Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal Bentuk Aljabar pada Siswa Kelas VII SMPN 8 Mataram Tahun Ajaran 2022/2023. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8(1) 312-322.
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi dan Geofisika (GeoScienceed)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.