Akreditasi
Abdussamad, Z. (2021). Metode Penelitian Kualitatif. CV. Syakir Media Press.
Abustang, P., Fatimah, W., Amaliyah, N., Wahab, I., Sabillah, B., & Sirwanti, S. (2019). The Effect Of Motivation On Students’ Learning Outcome Of Social Studies At SD Inpres Perumnas Antang Makassar. ICSTEE, 1–7.
Abustang, P. B., Sumantri, M. S., & Nurhasanah, N. (2023). Analisis Implementasi Pendidikan Karakter Siswa pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar. (JKPD) Jurnal Kajian Pendidikan Dasar, 72-78.
Ananda, R., & Hayati, F. (2020). Variabel Belajar: Kompilasi Konsep. CV. Pusdikra MJ.
Andriani, R., & Rasto, R. (2019). Motivasi belajar sebagai determinan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 4(1), 80–86.
Azmi, I. U., Nafi’ah, N., Thamrin, M., & Akhwani, A. (2021). Studi Komparasi Kepercayaan Diri (Self Confidance) Siswa yang Mengalami Verbal Bullying dan Yang Tidak Mengalami Verbal Bullying di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3551–3558.
Bariyyah, K., & Latifah, L. (2019). Kecerdasan Emosi Siswa Ditinjau dari Jenis Kelamin dan Jenjang Kelas. JPGI (Jurnal Penelitian Guru Indonesia), 4(2), 68.
Ezy Maulany, L., & Yusra, A. (2022). Dampak Perundungan (Bullying) Verbal terhadap Empati Korban pada Siswa SMPN 7 Muaro Jambi. Jurnal Ilmiah Dikdaya, 12(1), 195–201. https://doi.org/10.33087/dikdaya.v12i1.
Harahap, N. (2020). Penelitian Kualitatif. Wal ashri Publishing.
Hardani, Nur Hikmatul Auliya, D. (2020). Buku Metode Penelitian Kualitatif dan Kualitatif. CV. Pustaka Ilmu Group.
Jusmawati., Satriawati., Irman R., Abdul Rahman., Arsyad N. (2021). Improved Math Learning Outcomes with Creative Problem Solving Model in Elementary School Students. Budapest Internasional Research and Critics Institute-Journal (BIRCI-Journla), 4, 13871–13876.
Khaedar, M., & Alam, S. (2023). The Impact of Implementation of Crossword Puzzle Model for Students ’ Learning Outcomes in Indonesia Subject. JED:Journal of Etika Demokrasi, 8(1).
Lomu, L., & Widodo, S. A. (2018). Pengaruh Motivasi Belajar dan Disiplin Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Etnomatnesia, 0(0), 745–751.
Mahriza, R., Rahmah, M., & Santi, N. E. (2021). Stop Bullying: Analisis Kesadaran dan Tindakan Preventif Guru Kepada Anak Pra Sekolah. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5 (1), 891-899.
Nasution, W. N. (2018). Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam (PAI). Perdana Publishing.
Ningtyas, Y., & Jadmiko, R. S. (2021). Analisis Kecerdasan Interpersonal Siswa Yang Mengalami Perundungan Verbal (Verbal Bullying) Di Kelas 4 Sd Negeri Boro. Wahana Sekolah Dasar, 29(1), 45–54.
Noviana, A. (2021). Peran Guru dalam Mengatasi Perilaku Bullying pada Peserta Didik Kelas IV SD Negeri Banding Kecamatan RajaBasa Kabupaten Lampung Selatan. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 1-105.
Nur Choiriyah, M. (2021). Analisis Motivasi Belajar Siswa dengan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Buana Pendidikan: Jurnal Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 17(2), 101–111. https://doi.org/10.36456/bp.vol17.no2.a3292
Nurdiana Ahmad, Abd. Aziz Muslimin, & Syarifuddin Cn. Sida. (2022). Analisis Perilaku Bullying Antar Siswa Terhadap Pembentukan Karakter Siswa di Sekolah Dasar Negeri Sangir Kecamatan Wajo Kota Makassar Sulawesi Selatan. Naturalistic: Jurnal Kajian Penelitian Dan Pendidikan Dan Pembelajaran, 7(1), 1318–1333.
Octaviani, N., Darmiyanti, A., & Bintang Kejora, M. T. (2022). Upaya Penanganan Tindakan Bullying melalui Penerapan Pendidikan Karakter pada Siswa Kelas VII di MTs Al-Ikhlas Proklamasi Karawang. Fondatia: Jurnal Pendidikan Dasar, 6(3), 513–525.
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi, dan Geofisika (GeoScienceEd Journal)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.