Akreditasi
Achmad, H. (2018). Penggunaan media gambar untuk meningkatkan kemampuan menulis cerita pendek bahasa Inggris di SMAN 3 Mataram. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 4(1), 41-47.
Arsyad, A. (2012). Media pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Bay, R. R. (2019). Peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan melalui pembelajaran saintifik dengan menggunakan media gambar foto di kelas V Sekolah Dasar Negeri Boameze. Musamus Journal of Primary Education, 1(2), 83-92.
Dewi, A. C., Saputra, G. A., Ain, N., & Rifki, A. (2023). Penggunaan bahasa gaul di kalangan remaja. Nusantara Journal of Multidisciplinary Science, 1(5), 1032-1043.
Diah, K., & Wulandari, A. (2015). Peranan bahasa dalam pengembangan ilmu pengetahuan.
Indonesia, P. R. (2003). Undang-undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. Jakarta: Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.
Indonesia, T. R. K. B. B. (2018). Kamus besar bahasa Indonesia.
Iskandarwassid, D. S., & Sunendar, D. (2008). Strategi pembelajaran bahasa. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Kemmis, S., & McTaggart, R. (2010). The action research planner. Geelong: Deakin University.
Mahsusi, J., Mustajib, A., Yeni, M., & Salmiati, S. (2023). Meningkatkan keterampilan menulis cerita menggunakan media gambar pada anak-anak usia 9-12 tahun di Taman Baca Masyarakat Hamfara Tembilahan. CEMARA: Jurnal Pengabdian Masyarakat Multidisiplin, 1(1), 13-18.
Mailani, O., Nuraeni, I., Syakila, S. A., & Lazuardi, J. (2022). Bahasa sebagai alat komunikasi dalam kehidupan manusia. Kampret Journal, 1(2), 1-10.
Mutiaratri, R. L., Wijayanti, T. S., & Merta, I. W. (2024). Peningkatan kemampuan kognitif peserta didik pada mata pelajaran biologi menggunakan pendekatan culturally responsive teaching (CRT) di kelas X-B SMA 1 Labuapi tahun ajaran 2023/2024. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 9(1), 199-204. https://doi.org/10.29303/jipp.v9i1.1821.
Sanita, S., Marta, R., & Nurhaswinda, N. (2020). Peningkatan kemampuan menulis karangan deskripsi dengan metode pembelajaran field trip. Journal on Teacher Education, 2(1), 239-246.
Santosa, P., & Jaruki, M. (2016). Mahir berbahasa Indonesia baik, benar, dan santun. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sujana, I. M. (2010). Workshop penelitian tindakan kelas. Lombok: Arga Puji Pres.
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi dan Geofisika (GeoScienceed)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.