Akreditasi
Agnezi, L. A., Dini, A., Anggrain, R., & Maya, W. A. (2017). Analisis motivasi belajar siswa kelas VIIB SMPN 17 kota Jambi pada mata pelajaran IPA. QUANTUM, Jurnal Inovasi Pendidikan Sains, 8(2), 14-19.
Amri & Nursida. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Motivasi Belajar Biologi Pada Siswa Kelas Xi IPA Pokok Bahasan Sel SMA Negeri 2. Jurnal Biotek, 5(2), 205–217.
Andika, A. N. A., Anwar, M., Mardinah, S. (2023). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar IPA Menggunakan Penerapan Pendekatan CRT (Culturally Responsive Teaching) di Kelas VII.A4 UPT SPF SMP Negeri 5 Makasar. Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran, 5(2). 923 – 930.
Anwar, M. (2017). Filsafat Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Ayu Nurmala, Desi. 2014. Pengaruh Motivasi Belajar dan Aktivitas Belajar terhadap Hasil Belajar Akuntansi. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksa. Vol.4, No.1.
Fadillah, L. R., Listiawan, T. (2024). Implementasi Pendekatan Culturally Responsive Teaching (CRT) pada Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik di SMP. Journal of Innovation and Teacher Profesionalism, 2(1). 65 – 73.
Kusuma, Z. L., & Subkhan. (2015). Pengaruh Motivasi Belajar Dan Kedisiplinan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Akuntansi Siswa Kelas XI IPS SMAN 3 Pati Tahun Pelajaran 2013/2014. Economic Education Analysis Journal, 4(1), 164–171.
Mardhiyah, R. H., Aldriani, S. N. F., Chitta, F., & Zulfikar, M. R. (2021). Pentingnya Keterampilan Belajar Di Abad 21 Sebagai Tuntutan Dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia. Lectura: Jurnal Pendidikan, 12(1), 29–40.
Robo, R., Taher, T., & Lukman, A. (2021). Penerapan Pendekatan Culturally Responsive Teaching Terintegrasi Etnokimia untuk Mengembangkan Keterampilan Abad 21 Siswa. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 7(8), 225-231.
Samsidar, Linda, J., Aras, A. (2024). Implementasi Pendekatan CRT pada Pembelajaran Seni Budaya untuk Meningkatkan Motivasi Peserta Didik. Global Journal Education and Learning, 1(3). 164 – 171.
Sewang, A. (2015). Manajemen Pendidikan. Wineka Media.
Sujana, I. W. C. (2019). Fungsi Dan Tujuan Pendidikan Indonesia. Adi Widya. Jurnal Pendidikan Dasar, 4(1), 29-39.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.