Akreditasi
Apta Dinda Sartika, Putri Ayu Cindika, Belinda Salsa Bella, Lici Indah Anggraini, Putri Wulandari, Eliza Indayana. 2023. “Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Menggunakan Model Pembelajaran Interaktif Pada Mata Pelajaran Ipas Sd/Mi.” Journey: Journal Of Development And Reseacrh In Education 52.
Ardhani, A. D., Ilhamdi, M. L., & Istiningsih, S. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Permainan Monopoli Pada Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas IV SD. Jurnal Pijar Mipa, 16(02), 170-175.
Asrin, Haryati, L. F., Syazali, M., Wira, L., & Amrullah, Z. (2021). Pelatihan implementasi budaya mutu berbasis kearifan lokal di sdn gugus i pemenang lombok utara. Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 5, 488–493.
Baiq Nurlaela Hardiana, Muhammad Tahir, Siti Istiningsih. 2023. “Pengembangan Media Pembelajaran Buku Bergambar Berbasis Kearifan Lokal Suku Sasak Pada Materi Bahasa Indonesia Kelas II Sdn 7 Sakra .” Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan 216.
Erfan, M. dkk. (2020). Pengembangan GameEdukasi “Kata Fisika” Berbasis Android untuk Anak Sekolah Dasar pada Materi Konsep Gaya. 11 (1).
Firmansyah, H., Ramadhan, I., & Wiyono, H. (2021). Pembelajaran Berbasis Etnopedagogi. Penerbit Lakeisha.
Fitri A., et al. (2021). Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial. Jakarta:Pusat Kurikulum dan Perbukuan.
Istiningsih, S. dkk. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Permainan Monooli Pada Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas IV SD. 16(2).
Kasnowo, M. Syamsul Hidayat. 2022. “Penguatan Kompetensi Sdm Guru Melalui Kurikulum Merdeka Di SDN Jatirejoyoso.” Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat Indonesia 34.
Marlena, N., Dwijayanti, R., & Edwar, M. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Berbasis Flash untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Bisnis (JPEB), 6(1), 45-51.
Nisa, R. (2015). Pengembangan Media Monopoli 3 Dimensi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Subtema Makananku Sehat Dan Bergizi Siswa Kelas 4 SDI Surya Buana.
Putri, I. P., Nurasiah, I., & Sutisnawati, A. (2022). Media Pop-Up Book Berbasis Wayang Sukuraga: Dimensi Aneka Global dalam Kurikulum Prototipe di Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 8(3), 543-551.
Siskawati, Maya., "Pengembangan dkk. 2016. Media Pembelajaran Monopoli untuk Meningkatkan Minat Belajar Geografi Siswa”. Jurnal Studi Sosial, Volume 4, No.1 (hlm. 7280).
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (kuantitatif, kualitatif, kombinasi, R&D dan penelitian Tindakan). Bandung: CV. Alfabeta.
Sugiyono .(2019). Metode Penelitian Pendidikan (kuantitatif, kualitatif, kombinasi, R&D dan penelitian Tindakan). Bandung: CV. Alfabeta.
Sutirman. (2013). Media dan Model – model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Tahir Muhammad dkk. (2021). Pelatihan Pembuatan Media Vidio dan Audio Visual Bagi Guru SD Negeri Gugus V Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah. 4 (4).
Ulfaeni, S. (2017). Pengembangan media monergi (monopoli energi) untuk menumbuhkan kemampuan pemahaman konsep IPA siswa SD. Profesi Pendidikan Dasar, 4(2), 136-144.
Ummah, M. K., & Hamna, H. (2023). Implementasi Model Pakemi Integrasi Blanded Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Sains IPAS Peserta Didik di Sekolah Dasar. Tolis Ilmiah: Jurnal Penelitian, 5(1), 44-52.
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi, dan Geofisika (GeoScienceEd Journal)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.