Akreditasi
Abdullah, I. H. (2013). Berpikir kritis matematik. Delta-Pi: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 2(1), 66-75.
Barkah, R. F., Yulianingsih, N. F. A., Ananda, W., & Asmara, A. S. (2022). Pengaruh pendekatan rme berbantuan media konkret terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV. Jurnal Pancar (Pendidik Anak cerdas dan Pintar), 6(1), 206-210.
Chisara, C., Hakim, D. L., & Kartika, H. (2019). Implementasi pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dalam pembelajaran matematika. Prosiding Sesiomadika, 1(1b).
Elwijaya, F., Harun, M., & Helsa, Y. (2021). Implementassi Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(2), 741-748.
Fadilah, A., Nurzakiyah, K. R., Kanya, N. A., Hidayat, S. P., & Setiawan, U. (2023). Pengertian media, tujuan, fungsi, manfaat dan urgensi media pembelajaran. Journal of Student Research, 1(2), 01-17.
Kusumaningrum, R. S., & Nuriadin, I. (2022). Pengaruh pendekatan matematika realistik berbantu media konkret terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Jurnal Basicedu, 6(4), 6613-6619.
Narayani, N. P. U. D. (2019). Pengaruh Pendekatan Matematika Realistik Berbasis Pemecahan Masalah Berbantuan Media Konkret Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 3(2), 220-229.
Nuryani, S. (2013). Meningkatkan hasil belajar materi pecahan sederhana menggunakan media kertas lipatpada siswa kelas III SDN Nginden Jangkungan I/247 Surabaya (Doctoral dissertation, State University of Surabaya).
Nuryanti, L., Zubaidah, S., & Diantoro, M. (2018). Analisis kemampuan berpikir kritis siswa SMP. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 3(2), 155-158.
Putri, L. S. R., & Murni, A. W. (2023). Pengaruh pendekatan realistic mathematic education terhadap keterampilan berpikir kritis pada pembelajaran geometri siswa kelas iv sdn pilang i. Jurnal Muassis Pendidikan Dasar, 2(2), 114-122.
Shoffa, S. (2022). Meta analisis pendekatan realistic mathematic education terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 4(2), 105-116.
Sugiyono., (2019). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.matematika kelas II Sekolah Dasar Negeri Babelan Kota 06 Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. Pedagogik: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3(1), 34-40
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi, dan Geofisika (GeoScienceEd Journal)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.