Akreditasi
Amanda, S. &. (2018). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembalajaran Ipa Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Yang Bebasis SETS. Journal of Natural Science Education Reseach, 57 - 64.
Anggraeni. 2013. Implememtasi Strategi Pembelajaran Inkuiri Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemahaman Konsep IPA Siswa SMP. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi IPA Volume 3 Tahun 2013.
Fatimah, A. T. & Zakiah, N. E. (2018). Kelancaran Prosedural Matematis Dalam Pemecahan Masalah Konteks Pemasaran. Mathline Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 3(2), 141-150.
Fitri, Siti Fadila Nurul. (2021). Problematika Kualitas Pendidikan di Indonesia. Jurnal Penendikan Tambusai, 5(1), 1617-1620..
Fisher, A. 2009. Berpikir Kritis Sebuah Pengantar. Jakarta: Erlangga.
Hardiyanto., Susilawati., & Harjono, A. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dan Ekspositori Dengan Keterampilan Proses Sains Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas VIII MTSN 1 Mataram Tahun Ajaran 2014/2015. JPFT, 1 (4):249-256.
Hasanah, S., Susilawati., & Rokhmat, J. (2021). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis. JPFIS, 2(1):11-16.
Kwan, Y. W., Wong, A. F. L. 2015. Effects of the constructivist learning environment on students’ critical thinking ability: Cognitive and motivational variabels as mediators. International Journal of Educational Research.
Pratiwi, E. T. (2020). Kemampuan Berfikir Kritis Siswa SD Dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Model Pembelajaran Project Based Learning. Jurnak Basicedu, 379-408.
Rosa, N. M. (2016). Pengaruh Model Pembenlajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Berikir Kreatif. Jurnal Formatik, 175 - 183.
Rositawati, Dwi Nugreheni. (2018). Kajian Berpikir Kritris Metode Inkuiri. Prosiding SNFA (Seminar Nasional Fisika dan Aplikasinya).
Paat, m. &. (2021). Penerapan LKS Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat tinggi SMPN 5 Tondano. Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan, 469 - 476.
Pratama, E., Sutrio., & Harjono, A. (2022). Pengembangan Perangkat Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Fluida Statis. JIPP, 7 (1):236-241.
Wahyudi, Lestari Eko., Alfiyan Mulyana., Ajrin Dhiaz, et.al. (2022). Mengukur Kualitas Pendidikan di Indonesia. Ma’arif Journal of Education, Madrasah Innovation and Aswaja Studies (MJEMIAS), 1(1), 18-22.
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi, dan Geofisika (GeoScienceEd Journal)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.