Akreditasi
Aeni, A. N., Djuanda, D., Maulana, M., Nursaadah, R., & Sopian, S. B. P. (2022). Pengembangan Aplikasi Games Edukatif Word Wall Sebagai Media Pembelajaran Untuk Memahami Materi Pendidikan Agama Islam Bagi Siswa SD. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 11(6), 1835.
Afiani, R., & Septiani, N. (2020). Pentingnya Memahami Karakteristik Siswa Sekolah Dasar di SDN Cikokol 2. As-Sabiqun: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2, 7–17.
Arifah, A. N., Rahma, A. L., Savon, I. M., Mutiara, K., Sekarningrum, S. A., & Marini, A. (2023). Pembelajaran IPS Sekolah Dasar dengan Aplikasi Wordwall untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Dasar Dan Sosial Humaniora, 3(1), 115–122.
Astuti, W. W., Yahya, M., Mustansir, M., Santrianti, I., & Syamsinar, S. (n.d.). Efektivitas Aplikasi pada Hasil Belajar IPS Siswa. EduNaturalia: Jurnal Biologi Dan Kependidikan Biologi, 4(1), 23–28.
Budiarti, Y., & Yunaini, N. (2022). Implementasi Permainan Ball Relay dalam Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar. Bagimu Negeri: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(2), 157–162.
Burns, A. (2005). Action research. In Handbook of research in second language teaching and learning (pp. 241–256). Routledge.
Febriani, M. (2021). IPS dalam Pendekatan Konstruktivisme (studi kasus budaya melayu jambi). Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 7(1), 61–66.
Meishinta, M., Farisma, S., Perdana, F. P., Munawwar, M. Z., & Apriani, F. (2023). Permainan Rujak-Rujak sebagai Media Pembelajaran Konsep Perkalian Bilangan Bulat. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 658–667.
Nurdin, M., & Dewi, R. (2023). Pengaruh Penggunaan Media Interaktif Berbasis Wordwall terhadap hasil Belajar IPS: Studi Eksperimen Siswa Kelas V SD Negeri 14 Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Global Journal Basic Education, 2 (1), 69–78.
Nurpratiwiningsih, L., & Mumpuni, A. (2019). Pengaruh Media Puzzle terhadap Hasil Belajar pada Pembelajaran IPS di sekolah dasar. Jurnal Ilmiah Kontekstual, 1(01), 1–6.
Pertiwi, D. M. (2024). Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Media Pembelajaran Wordwall pada Pelajaran IPS Kelas IV di UPT SDN 16 Supayang, Sehran (Jurnal Pendidikan Sejarah Dan Kewarganegaraan), 3 (1), 36–43.
Sari, E. D. K., Zamakhsari, A., Pujianti, Y., Mursidi, W., & Nadar, W. (2021). Pendampingan Pembelajaran bagi Guru PAUDQU dan Guru TPQ Al-Ikhlas: Bermain dan Belajar Yang Menyenangkan Parenting Untuk Orang Tua Urban. Almufi Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 1–7.
Sari, P. M., & Yarza, H. N. (2021). Pelatihan Penggunaan Aplikasi Quizizz dan Wordwall pada Pembelajaran IPA bagi Guru-guru SDIT Al-Kahfi. Selaparang: Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 4(2), 195–199.
Sari, R. K., Mudjiran, M., Fitria, Y., & Irsyad, I. (2021). Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Tematik Berbantuan Permainan Edukatif di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(6), 5593–5600.
Supriatna, H., & Hadi, M. S. (2023). Pengaruh Media Pembelajaran Permainan Ludo Untuk Pembelajaran IPS di SDIT Anak Kreatif Bandung Barat. JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah, 8(3), 2337–2345.
Tiara, M. S. W., & Hamidah, D. N. (2023). Monopoli Learning: Efektivitas Permainan Monopoli sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia. LOA: Jurnal Ketatabahasaan Dan Kesusastraan, 18(1).
Wallace, M. J. (1998). Action Research for Language Teachers. Cambridge Teacher Training and Development, 273.
Yudiyanto, M., Arifillah, M. J., Ramdani, P., & Masripah, I. (2022). Penerapan Permainan Ular Tangga sebagai Pembelajaran Pada Mata Pelajaran IPA. MURABBI, 1(1), 1–13.
Yuliana, I., Sukmana, E., & Dahlani, A. (2023). Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Wordwall untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS Materi Peristiwa Mengisi Kemerdekaan. Sebelas April Elementary Education, 2(3), 285–296.
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi, dan Geofisika (GeoScienceEd Journal)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.