Akreditasi
Arduino.cc. (2018). What's Arduino? Diakses pada 05 November 2023, dari https://www.arduino.cc/en/Guide/Introduction
Bhakti, A. K., Solihin, F., & Damayanti, F. (2017). Pengembanganm-Learning Bahasa Arab Berbasis LTSA Dengan Pendekatan ADDIE. Jurnal Simantec, 6(2). DOI: https://doi.org/10.21107/simantec.v6i2.3809
Fa'izah, J. N. (2021). Pengembangan Alat Peraga Papan Inklinasi Berbasis Arduino Pada Materi Dinamika Gerak Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik (Bachelor's thesis), Jakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Jisyakirin, R. (2023). Rancang Bangun Trainer Kit Mikrokontroler Arduino Sebagai Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Piranti Sensor Dan Aktuator Di Smk Negeri 1 Cibinong (Doctoral Dissertation), Universitas Negeri Jakarta.
Khalid, M. (2024). Mendesain Modul Trainer Kit Pengendalian Kecepatan Motor Dc Menggunakan Perintah Suara Berbasis Mikrokontroler Arduino (Doctoral dissertation), UIN AR-RANIRY Banda Aceh.
Makhrus, M.., Wahyudi, W., Taufik, M., & Zuhdi, M. (2020). Validitas Perangkat Pembelajaran Berbasis CCM-CCA pada Materi Dinamika Partikel. Jurnal Pijar MIPA, 15 (1): 54-58. DOI: https://doi.org/10.29303/jpm.v15i1.1002
Matsun, M., Ramadhani, D., & Lestari, I. (2018). Perancangan media pembelajaran listrik magnet berbasis android di program studi pendidikan fisika IKIP PGRI Pontianak. Jurnal Pendidikan Informatika dan Sains, 7(1), 107-117. DOI: https://doi.org/10.31571/saintek.v7i1.774
Nasrudin, J. (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan: Buku ajar praktis cara membuat penelitian. Pantera Publishing.
Oktafiani, P., Subali, B., & Edie, S. S. (2017). Pengembangan alat peraga kit optik serbaguna (AP-KOS) untuk meningkatkan keterampilan proses sains. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 3(2), 189. DOI: https://doi.org/10.21831/jipi.v3i2.14496
Solikha, N., Suchainah., Irfah, R. (2020). Efektifitas Pembelajaran E-Learning Berbasis Schoology terhadap Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa X IPS MAN Kota Pasuruan. Jurnal Ilmiah Edukasi & Sosial, 11 (1): 31-42.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Usman, A. A., & Faradina, F. (2023). Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Penemuan Terbimbing Terhadap Keterampilan Proses Sains Belajar Fisika Peserta Didik SMA Negeri 3 Kota Ternate. KUANTUM: Jurnal Pembelajaran dan Sains Fisika, 4(1), 1-16. DOI: https://doi.org/10.5281/zenodo.7243069
Van den Akker, J., Gravemeijer, K., Mckenny, M., & Nieveen, N. (2019). Design research from a learning design perspective Educational Design Research. Educational Design Research, 45–85. DOI: https://doi.org/10.4324/9781315105642
Zeidan, A. H., & Jayosi, M. R. (2015). Science Process Skills and Attitudes toward Science among Palestinian Secondary School Students. World journal of Education, 5(1), 13-24.
Zubaidah, S. (2019). Pendidikan karakter terintegrasi keterampilan abad Ke-21. Jurnal Penelitian Dan Pengkajian Ilmu Pendidikan: E-Saintika, 3(2), 1-24. DOI: https://doi.org/10.36312/e-saintika.v3i2.125
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi, dan Geofisika (GeoScienceEd Journal)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.