Akreditasi
Ananda, A., Musaddat, S., & Dewi, N. K. (2022). Pengembangan Buku Cerita Bergambar Berbasis Cerita Rakyat Putri Mandalika Untuk Kelas IV SDN 1 Sukamulia, 8(1), 452–461.
Kartini, K. S., Tri, I. N., & Putra, A. (2020). Respon Siswa Terhadap Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android, 4(1), 12–19.
Kemdikbud. (2019). Konsep dan Pedoman Penguatan Pendidikan Karakter Tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Krissandi, A. D. S. (2017). Merancang Buku Cerita Bergambar Merancang: Sebagai Media Membaca Anak Berkarakter. Yogyakarta: Sanata Dharma University Press.
Melati, R. S., Ardianti, S. D., & Fardani, M. A. (2021). Analisis Karakter Disiplin dan Tanggung Jawab Siswa Sekolah Dasar pada Masa Pembelajaran Daring. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(5), 3062–3071.
Moh. Irawan Zain.dkk (2024). Nilai-Nilai Karakter Pada Cerita Rakyat Sasak Cupak Gurantang: JCAR, 6(1), 36-43.
Munthe, A. P., & Halim, D. (2019). Pendidikan Karakter Bagi Anak Usia Dini melalui Buku Cerita Bergambar. Satya Widya, 35(2), 98–111.
Murniayudi, H. (2021). Pengembangan Buku Cerita Bergambar Berbasis Kearifan Lokal Untuk Meningkatkan Tanggung Jawab Dan Peduli Sosial Siswa Kelas IV Sekolah Dasar.
Murniayudi, H., & Sujarwo, S. (2021). Pengembangan Buku Cerita Bergambar Berbasis Kearifan Lokal Terhadap Karakter Peduli Sosial. Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran, 5(1), 1–13.
Pemerintah Republik Indonesia. (2021). Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 57 Tentang Standar Nasional Pendidikan. Diambil dari https://jdih.kemdikbud.go.id/arsip/Salinan PP Nomor 57 Tahun 2021.pdf
Pusat Kurikulum dan Perbukuan RI (2018). Panduan Pemilihan Buku Non Teks Pelajaran. Jakarta: Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.
Suwardani, N. P. (2020). “Quo Vadis” Pendidikan Karakter: Dalam Merajut Harapan Bangsa yang Bermartabat. Bali: UNHI Press.
Trimansyah, B. (2020). Panduan Penulisan Buku Cerita Anak. Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra RI. Jakarta: Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Yuniarti, I., Karma, I. N., & Istiningsih, S. (2021). Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal Tema Cita-Citaku Subtema Aku dan Cita-Citaku Kelas IV. Jurnal Ilmiah Profesi, 6(4), 691–697
Hak Cipta (c) 2025 Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi dan Geofisika (GeoScienceed)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.