Akreditasi
Arifin, U. F., Hadisaputro, S., & Susilaningsih. (2015). Pengaruh media pembelajaran terhadap hasil belajar IPA. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 4(2), 98–104. https://doi.org/10.15294/jpii.v4i2.4203
Fadhilah, P. N., Wardatussaidah, I., & Wardhani, P. A. (2024). Penerapan pendekatan STEAM dalam pembelajaran IPA di SD. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, 9(1), 35–41. https://doi.org/10.21009/jpdn.v9i1.3502
Gymnastiar, A., Ismail, A., & Sunaengsih, C. (2024). Penerapan kurikulum merdeka pada pembelajaran IPA di SD. Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar, 11(2), 88–97. https://doi.org/10.24114/jipd.v11i2.39684
Kartikawati. (2023). Model pembelajaran STEAM dalam penguatan karakter siswa sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Indonesia, 12(1), 59–68. https://doi.org/10.23887/jpi-undiksha.v12i1.53366
Marzuki, A. D., & Usman, U. (2024). Pemanfaatan media digital berbasis teknologi dalam pembelajaran IPA. Jurnal Pendidikan Sains dan Teknologi, 9(1), 75–82. https://doi.org/10.29303/jpst.v9i1.2894
Nasrah, N., Amir, R. H., & Purwanti, R. Y. (2021). Pendidikan karakter dalam penguatan kompetensi siswa sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Karakter, 11(3), 320–330. https://doi.org/10.21831/jpk.v11i3.43162
Novita, L., Sukmanasa, E., & Pratama, R. (2019). Hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar IPA siswa SD. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 5(1), 25–30. https://doi.org/10.29303/jppipa.v5i1.199
Nuryadi, N., Astuti, D., Utami, S. M., & Budiantara. (2017). Statistika pendidikan: Konsep dan aplikasinya dalam penelitian pendidikan. Jurnal Statistika Pendidikan, 2(2), 145–156. https://doi.org/10.17509/jsp.v2i2.20298
Pratama, A. T., Limiansi, K., & Anazifa. (2020). Pemanfaatan teknologi 3D dan video dalam pembelajaran IPA untuk meningkatkan minat belajar siswa. Jurnal Teknologi Pendidikan, 22(2), 134–142. https://doi.org/10.21009/jtp.v22i2.18321
Qamaria, R. S., & Astuti. (2023). Hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar IPA siswa SD. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 6(2), 94–101. https://doi.org/10.26858/jpd.v6i2.32322
Sadiqin, I. K., Santoso, U. T., & Sholahuddin, A. (2017). Pembelajaran abad 21: Literasi dan keterampilan berfikir kritis. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 2(3), 10–15. https://doi.org/10.24832/jpnk.v2i3.660
Saraswati, N. L., Dibia, I. K., & Sudiana. (2013). Penerapan model pembelajaran inkuiri untuk meningkatkan hasil belajar IPA. Jurnal Mimbar PGSD, 1(1), 41–50. https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v1i1.1270
Syamsu, F., Fetro, D., & Ratna. (2021). Model pembelajaran inkuiri dalam pendidikan sains. Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA Indonesia, 9(4), 421–428. https://doi.org/10.15294/jpii.v9i4.27242
Triska-Amelia, D., & Wulandari, F. E. (2024). Implementasi kurikulum merdeka di sekolah dasar: Tantangan dan solusi. Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, 8(1), 15–24. https://doi.org/10.21009/jpdi.v8i1.35678
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.