Akreditasi
Abdillah, L. A., Fauziah, A., Napitupulu, D. S., Sulistiyo, H., Sakti, B. P., Nisa’Khusnia, A., ... & Nurkanti, M. (2021). Penelitian Tindakan Kelas: Teori dan Penerapannya. Penerbit Adab.
Afidati, M., & Malasari, P. N. (2023). Pembelajaran Matematika yang Bermakna Menggunakan Pendekatan Teori Kognitivisme. Al-Irsyad Journal of Mathematics Education, 2(2), 67-77.
Amalia, N. F., Subanji, S., & Untari, S. (2019). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Melalui Penerapan Pendekatan Realistic Mathematics Education Berbantuan Media Manipulatif Origami (Doctoral dissertation, State University of Malang).
Amelia, E., Attalina, S. N. C., & Widiyono, A. (2022). Pengaruh model kooperatif tipe stad berbantuan media manipulatif terhadap hasil belajar siswa di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 542-548.
Awaludin, A. A. R., Rawa, N. R., Narpila, S. D., Yuliani, A. M., Wewe, M., Gradini, E., ... & Resi, B. B. F. (2021). Teori dan aplikasi pembelajaran matematika di SD/MI. Yayasan Penerbit Muhammad Zaini.
Azhar, M., & Wahyudi, H. (2024). Motivasi belajar: Kunci pengembangan karakter dan keterampilan siswa. Uluwwul Himmah Educational Research Journal, 1(1), 1-15.
Black, P., & Wiliam, D. (1998). Assessment and classroom learning. Assessment in Education: principles, policy & practice, 5(1), 7-74.
Farhana, S., Amaliyah, A., Safitri, A., & Anggraeni, R. (2022). Analisis persiapan guru dalam pembelajaran media manipulatif matematika di sekolah dasar. Matematika, 1(5).
Kemmis, S., & McTaggart, R. (1988). The action research planner. Deakin University Press.
Kurniawan, H. (2022). Pengantar praktis penyusunan instrumen penelitian. Deepublish.
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2019). Penelitian pendidikan matematika.
Luhukay, A. S., Rontos, F., Yuwono, L. R., Ramadani, L., & Muchlis, A. (2024). Deskripsi Kecakapan Matematika Siswa pada Materi Trigonometri. Jambura Journal of Mathematics Education, 5(1), 1-15.
Mukarromah, A., & Andriana, M. (2022). Peranan guru dalam mengembangkan media pembelajaran. Journal of Science and Education Research, 1(1), 43-50.
Mulaikah, A. F. (2024). pengaruh media kantong bilangan terhadap kemampuan pemahaman konsep materi perkalian kelas II sdn ciputat 06 (Bachelor's thesis, Jakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta). URI: https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/80562
Novianto, A., Fitriani, N. L., Deniswa, A. S., Izzati, M. H. N., Firdaus, F., Ningrum, N. Y., & Dewi, R. C. (2024). Analisis Kesulitan Belajar Matematika dalam Penerapan Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar. Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 12(2).
Parwati, N. N., Suryawan, I. P. P., & Apsari, R. A. (2023). Belajar dan pembelajaran. PT. RajaGrafindo Persada-Rajawali Pers.
Rosnawati, S. P. (2021). Teori-teori belajar dan pembelajaran. Penerbit Adab.
Sabilla, M. A., Gunayasa, I. B. K., & Tahir, M. (2022). Pengaruh Media Kantong Bilangan Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Penjumlahan pada Siswa Kelas III SDN 1 Cakranegara Tahun Ajaran 2022. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 7(2), 798-806. https://doi.org/10.23969/jp.v7i2.6682
Saputra, H. (2024). Perkembangan Berpikir Matematis Pada Anak Usia Sekolah Dasar. JEMARI (Jurnal Edukasi Madrasah Ibtidaiyah), 6(2), 53-64.
Sihotang, Y., Arifin, M., & Nurasiah, N. (2024). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Media Kantong Bilangan Untuk Kelas 2 Sd Negeri 064974 Medan Tembung. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP), 7(4), 12423-12427. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.34024
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.