Akreditasi
Fitriani, A., & Jasiah, J. (2024). Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Game Educaplay dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran SKI. Sindoro: Cendikia Pendidikan, 10(4), 41-50.
Gunawan, Y. I. P. (2018). Pengaruh motivasi belajar terhadap keaktifan siswa dalam mewujudkan prestasi belajar siswa. Khazanah Akademia, 2(1), 87-93. https://journal.uniga.ac.id/index.php/K/article/view/292
Herwani, H. (2023). Peran guru dalam meningkatkan keaktifan siswa di kelas. ILJ: Islamic Learning Journal, 1(4), 969-981.
Lukman Hakim. (2023). Kontribusi Pengembangan Teknologi di Era Pendidikan Abad 21. Diakses pada Desember 2, 2023, dari https://ppg.kemdikbud.go.id/news/kontribusi-pengembangan-teknologi-di-era-pendidikan-abad-21
Muhammad Japar, dkk. (2019). Media dan Teknologi Pembelajaran PPKn. Jakad Publishing: Surabaya.
Rusyan A. Tabrani. (1993). Proses Belajar-Mengajar yang Efektif Tingkat Pendidikan Dasar. Penerbit: Bina Budaya: Bandung.
Sanjaya, W. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Prenada Media.
Sepriatna, D., Supriatna, D., & Hartono, R. (2024). Pengaruh game edukasi Educaplay untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas 5 di SDN Neglasari 02. Jurnal Teknologi Pendidikan, 13(2), 80-94.
Suarni, Ni Ketut. (1996). Perkembangan Belajar Peserta Didik. Diktat Materi Kuliah Perkembangan dan Belajar Peserta Didik, untuk Mahasiswa D-2. PGSD FKIP Singaraja.
Supriyono, S. (2022). Pentingnya Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SD. EduStream: Jurnal Pendidikan Dasar, 2(1), 43–48. https://doi.org/10.26740/eds.v2n1.p43-48
Susilo, H., Chotimah, H., & Sari, Y. D. (2021). Penelitian Tindakan Kelas. Media Nusa Creative.
Wahid, A. (2018). Pentingnya media pembelajaran dalam meningkatkan prestasi belajar. Istiqra`: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam, 5(2). https://www.jurnal.umpar.ac.id/index.php/istiqra/article/view/461
Zanuar, A. R. (2025). Pemanfaatan Aplikasi Educaplay Sebagai Alat Bantu Asesmen Pada Pelajaran Matematika Kelas IV SDN Paberasan I. JIM: Jurnal Ilmu Multidisiplin, 1(1), 1-12.
Copyright (c) 2025 Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi dan Geofisika (GeoScienceed)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.