Akreditasi
Amijaya, L. S., Ramdani, A., & Merta, I. W. (2018). Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Jurnal Pijar Mipa, 13(2), 94-99. DOI: 10.29303/ jpm.v13.i2.468
Anam, Khoerul. (2015). Pembelajaran Berbasis Inkuiri. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Bulan, S. N ., Maharta, N., & Ertikanto, C. (2015) Pengaruh Kemampuan Inkuiri Terhadap Hasil Belajar Fisika Berbantuan Virtual Laboratory. Jurnal Pembelajaran Fisika, 3(3), 109-122.
Dewi, H. (2016). Pembelajaran Model Inkuiri Terbimbing dipadu dengan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Hasil Belajar
Gunawan, Harjono, A, & Sahidu, H. (2015). Pengembangan Model Laboratorium Virtual Berorientasi pada Kemampuan Pemecahan Masalah Bagi Calon Guru Fisika. Jurnal Materi dan Pembelajaran Fisika, 5(2), 42.
Harjilah, N., Medriati, R., & Hamdani, D. (2019). Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Pada Mata Pelajaran Fisika. Jurnal Kumparan Fisika, 2(2 Agustus), 79-84.
Kurniansyah, B., & Irianto, D. M. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Konten Materi Ipa Berbasis Keterampilan Berpikir Kritis. Jurnal of Multiliteracies, 1(1), 9-19.
Ningsyih, S., Junaidi, E., & Al Idrus, S. W. (2016). Pengaruh Pembelajaran Praktikum Berbasis Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Kimia Siswa. Jurnal Pijar Mipa, 11(1).
Samani, M., & Hariyanto. (2013). Konsep dan Model Pendidikan Karakter.
Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Pahriah. (2016), Teori Belajar Dan Aplikasinya Dalam Pembelajaran. Mataram; CV . Garuda Ilmu.
Yeritia, Suci, Wahyudi Wahyudi, and Satutik Rahayu. (2017) "Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap penguasaan konsep dan kemampuan berpikir kritis fisika peserta didik kelas X SMAN 1 Kuripan tahun ajaran 2017/2018." Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3.2: 181-187.
Copyright (c) 2025 Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi dan Geofisika (GeoScienceed)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.