Akreditasi
Adullah, K., DKK. Metode Penelitian Kuantitatif. Aceh: Yayasan Penerbit Muhammad Zain, 2021
Ahmad DN, Sanjayanti A, Setyowati L. Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Pada Pembelajaran Sains. EDUSAINTEK : Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi. 2024 Jun 13; 11(4) : 1677-93. https://doi.org/10.47668/edusaintek.v11i4.1322.
Dr P. Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. CV. Alfabeta, Bandung. 2018;25.
Hosnan, M. (2014). Pendekatan saintifik dan kontekstual dalam pembelajaran abad 21: Kunci sukses implementasi Kurikulum 2013. Bogor: Ghalia Indonesia. ISBN 978 979 450 683 7
Juniati N, Jamaluddin J. Penerapan ICT terhadap keterampilan saintifik peserta didik pada pembelajaran IPA. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan. 2020 Nov 29;5(2):124-8. https://doi.org/10.29303/jipp.v5i2.126.
Kurniasih, I., & Sani, B. (2017). Ragam pengembangan model pembelajaran untuk peningkatan profesionalitas guru (Cetakan ke-5). Yogyakarta: Kata Pena. ISBN 978 602 1296 15 8.
Majid A, Rochman C. Pendekatan ilmiah dalam implementasi kurikulum 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. 2014;67(2).
Mariana IM, Praginda W. Hakikat IPA dan pendidikan IPA. Bandung: PPPPTK IPA. 2009.
Muhammad M, Nurdyansyah N. Pendekatan pembelajaran saintifik. Siduarjo: Nizamia Learning Center. 2015
Pawartani T, Suciptaningsih OA. Pengembangan kompetensi guru untuk mendukung implementasi kurikulum merdeka. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan. 2024 Mar 6;7(3):2182-91. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i3.3478.
Prayunisa F, Muhsinun M. Pengaruh Metode Pembelajaran Problem Solving Dilengkapi Dengan Media Android Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X Ipa Sma Muhammadiyah Masbagik. Jurnal Ilmiah Global Education. 2021 Jun 30;2(1):123-8. https://doi.org/10.55681/jige.v2i1.98.
Rahmadi IF. Technological pedagogical content knowledge (tpack): kerangka pengetahuan guru abad 21. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan. 2019;6(1). http://dx.doi.org/10.32493/jpkn.v6i1.y2019.p65-74.
Restiana N, Pujiastuti H. Pengukuran Technological Pedagogical Content Knowledge untuk Guru Matematika SMA di Daerah Tertinggal. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika. 2019 Jan 31;8(1):83-94. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i1.537
Sari FI, Sunendar D, Anshori D. Analisis perbedaan kurikulum 2013 dan kurikulum merdeka. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK). 2023 Jan 2;5(1):146-51. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10843.
Simanjuntak SD. Statistik penelitian pendidikan dengan aplikasi ms. excel dan SPSS. Jakad Media Publishing; 2020
Wijaya TT, Purnama A, Tanuwijaya H. Pengembangan media pembelajaran berdasarkan konsep Tpack pada materi garis dan sudut menggunakan hawgent dynamic mathematics software. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif). 2020 May 27;3(3):205-14. https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i3.p%25p.
Yuliana. (2021). Pengembangan modul IPA berbasis Project Based Learning untuk menumbuhkan kreativitas peserta didik kelas VIII SMP [Research & Development]. Jurnal TPACK IPA, 1(1), 1–12. Online ISSN: 3032 7164. https://doi.org/10.31540/jpp.v17i2.2624
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.