Akreditasi
Agustina, S., Ridlwan, M., & Abidin, R. (2022). Pengaruh Belajar Membaca Terhadap Kecakapan Bercerita Anak TK Al-Djufri III Desa Blumbungan Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan Tahun Pelajaran 2021/2022. Conference of Elementary Studies, 568–582.
Aini, F., Edriati, S., & Pratama, A. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif di SMK Muhammadiyah 1 Padang. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2424–2430.
Ellis, G., & Bloch, C. (2021). Neuroscience and literacy: an integrative view. In Transactions of the Royal Society of South Africa (Vol. 76, Issue 2, pp. 157–188). Taylor and Francis Ltd. https://doi.org/10.1080/0035919X.2021.1912848
Fadhilah, U. (2022). Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik Menulis Teks News Items: Penelitian Tindakan Kelas di Kelas XII Pariwisata SMK Negeri 2 Kota Depok. In Journal of Basic Educational Studies (Vol. 2, Issue 1).
Jais, E. (2020). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Melalui Pendidikan Matematika Realistik (PMR) pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Tomia. https://www.ejournal.lppmunidayan.ac.id/index.php/matematika
Machmudi, M. A., Wahyudiono, S., & Susilo, G. (2023). Analisis dan Rancang Bangun E-Learning dengan Metode ADDIE Model. JURNAL GO INFOTECH, 29(2), 226–232. https://doi.org/10.36309/go.v29i2.218
Rosyida, A., & Tjipto Subroto, W. (2018). Pengembangan Media Komik Berbasis CTL Untuk Meingkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Review Pendidikan Dasar, 4(3). http://journal.unesa.ac.id/index.php/PD
Rustandi, A. (2021). Penerapan Model ADDIE dalam Pengembangan Media Pembelajaran di SMPN 22 Kota Samarinda. JURNAL FASILKOM, 57–60.
Salsa, A., Hayya, F., & Widyasari, R. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Audio Berbasis Podcast Dengan Model ADDIE pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Materi Dongeng Untuk Siswa Kelas III SD. Edustream: Jurnal Pendidikan Dasar, 5, 160–165.
Setianingrum, A., & Mutia Sari, P. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Komik Digital Berbasis Pedekatan Kontekstual Pada Pembelajaran Ipa Kelas 3 Di SDIT Al Amanah Depok. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8, 1315–1327.
Slavin, R. E. . (2014). Educational psychology : theory and practice. Pearson.
Srirahayu, R. R. Y., & Arty, I. S. (2018). Validitas dan reliabilitas instrumen asesmen kinerja literasi sains pelajaran Fisika berbasis STEM. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan, 22(2), 168–181. https://doi.org/10.21831/pep.v22i2.20270
Sugihartini, N., & Yudiana, K. (2018). ADDIE Sebagai Model Pengembangan Media Instruksional Edukatif (MIE) Mata Kuliah Kurikulum Dan Pengajaran. Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 15(2), 277–286. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JPTK/issue/view/851
Surahman, E., Satrio, A., & Sofyan, H. (2020). Kajian Teori Dalam Penelitian. JKTP, 3(1), 49–58. http://journal2.um.ac.id/index.php/jktp/index
Wahab, A., Junaedi, J., & Azhar, Muh. (2021). Efektivitas Pembelajaran Statistika Pendidikan Menggunakan Uji Peningkatan N-Gain di PGMI. Jurnal Basicedu, 5(2), 1039–1045. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i2.845
Zamsiswaya, Syawaluddin, & Syahrizul. (2024). Pengembangan Model ADDIE (Analisys, Design, Development, Implemetation, Evaluation) (Vol. 8).
Copyright (c) 2025 Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi dan Geofisika (GeoScienceed)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.