Akreditasi
Fitriyah, L., & Madlazim. (2021). Pengembangan LKPD Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terintegrasi STEM Menggunakan Phet Simulations untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis. IPF: Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika, 10(1), 99-108.
Serevina, V., Nasbey, H., & Antika, A. (2023). Interactive Digital Module of Global Warming (IDMOGW) berbasis STEM-Project Based Learning untuk siswa SMA. Prosiding Seminar Nasional Fisika (E-Journal), 12(1).
Wijayanti, W., & Sari, A. (2022). Aktivitas Pemanasan Global 10C. Scribd. Diakses dari https://id.scribd.com/document/847091968/Aktivitas-Pemanasan-Global-10C
Sihombing, B. (2024). Model Pengembangan 4D ( Define , Design , Develop , dan Disseminate dalam Pembelajaran Pendidikan Islam. 4, 11–19.
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. (2022). Panduan Implementasi Kurikulum Merdeka. Jakarta: Kemendikbudristek.
Sari, D. N., & Rahmawati, Y. (2023). Penerapan Kurikulum Merdeka dalam Pembelajaran Sains di Sekolah Menengah. Jurnal Pendidikan Sains, 11(1), 45–52.
Wahyuni, N., & Setiawan, R. (2021). Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran Fisika dan Faktor yang Mempengaruhinya. Jurnal Fisika dan Pendidikan, 9(2), 101–108.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian dan Pengembangan (R&D). Bandung: Alfabeta.
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. (2022). Panduan Implementasi Kurikulum Merdeka.
Thiagarajan, S., Semmel, D. S., & Semmel, M. I. (1974). Instructional Development for Training Teachers of Exceptional Children. Indiana: Indiana University.
Hidayati, N., Suyono, S., & Sugiyarto, K. H. (2021). Pengembangan LKPD fisika berbasis inkuiri menggunakan model 4D. Jurnal Pendidikan Sains, 9(2), 120–130.
Permana, H., Dewi, R. K., & Nugraha, D. (2020). Integrasi pendidikan STEM dalam pembelajaran isu lingkungan: Studi kasus pemanasan global. Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pembelajaran, 8(1), 55–63.
Sari, I. N., Astuti, R., & Prasetyo, Z. K. (2022). Pengembangan media interaktif berbasis STEM terintegrasi Phet dalam pembelajaran fisika. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika, 11(1), 28–36.
Wulandari, F., Mulyani, S., & Suryani, L. (2020). Pemanfaatan simulasi Phet dalam pembelajaran IPA fisika untuk meningkatkan pemahaman konsep. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 6(2), 97–104.
Astutik, S., & Prahani, B. K. (2020). Pengembangan perangkat pembelajaran STEM-pjbl untuk meningkatkan critical thinking siswa. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 8(1), 45–55.
Putri, E. R., Anwar, Y., & Ramli, M. (2020). Pengembangan LKPD berbasis STEM untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 9(2), 213–224.
Rizal, A., Utomo, B., & Nur, M. (2021). Penggunaan simulasi Phet dalam pembelajaran sains untuk meningkatkan pemahaman konsep efek rumah kaca. Jurnal Pendidikan Sains, 9(1), 33–41.
Widodo, A., & Wahyudin. (2019). Pengaruh pendekatan STEM terhadap hasil belajar IPA siswa. Jurnal Pendidikan Sains dan Teknologi, 5(3), 112–121.
Wicaksono, A. S., & Fadillah, N. (2020). Pengembangan media pembelajaran dengan model 4D: Studi literatur. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 7(1), 21–30.
Copyright (c) 2025 Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi dan Geofisika (GeoScienceed)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.