Akreditasi
Amil, A. J, Wulandari, R., & Farahiba, A. S. (2019). Sakera Seelok Dara Sekolah Anak Pesisir Madura Sesuai Kearifan Lokal Budaya Madura Sebagai Penguatan Pendidikan Non-Formal Masyarakat Pesisir Pantai Madura. Jurnal Ilmiah Pangabdhi, 5(2), 131-136.
Anisa, N. L., & Waloyo, E. (2021). Problema Pendidikan Anak Pesisir Pantai Desa Grogol Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon. Dimasejati: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(2), 167-176
Asmiati, A., Sumardi, L., Ismail, M., Alqadri, B. (2022). Faktor-Faktor Pemyebab Rendahnya Minat Melanjutkan Studi Anak Pada Masyarakat Nelayan di Desa Seruni Mumbul Kabupaten Lombok Timur. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(2c), 786-793.
Antoro, B. (2017). Gerakan Literasi Sekolah Dari Pucuk Hingga Akar. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Bianco, S. (2006). Pembelajaran di sekolah non formal: Permainan, simulasi, dan realitas sosial konkret. Jurnal Pendidikan, 10(2), 213-225.
Data Direktorat Sekolah Dasar (Ditpsd) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (2021). Tingkat Pendidikan Nelayan. (Diakses pada 24 Maret 2024. https://www.kompas.id/baca/opini/2023/04/17/kebijakan-untuk-masyarakat-desa-pesisir.
Esolage, D. L. (2014). Ecological theory: Preventing youth bullying, aggression, and victimization. Theory into Practice. 53, 257–264
Fitrah, M. (2018). Metodologi Penelitian: Penelitian Kualitatif, Tindakan Kelas Dan Studi Kasus.Sukabumi: CV Jejak Publisher.
Hallinan, Maureen T. 2019. Handbook of the Sociology of Education. New York, NY: Springer.
Hattie, John. 2017. Visible Learning: A Synthesis of Over 800 Meta-Analyses Relating to Achievement. New york: Routledge.
Herianto, E., Jahiban, M., & Dahlan, D. (2020). Pola Perlindungan Anak dalam Dimensi Sekolah Ramah Anak di Sekolah/Madrasah Kota Mataram. Jurnal Sosial Ekonomi Dan Humaniora, 6(2), 179-191.
Isra, K. Y., Sumardi, L., Fauzan, A., & Zubair, M. (2023). Kontribusi Sekolah Pesisi Juang dalam Menumbuh kembangkan Karakter Anak Pesisir di Lingkungan Bintaro Ampenan, Kota Mataram. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8(4), 2279-2286.
Lickona, T. (1991). Educating For Character: Bagaimana Sekolah Dapat Mengajarkan Sikap Hormat dan Tanggung Jawab. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Sachs, J. (2005). The End of Poverty: Economic Possibilities for Our Time. New York: The Penguin.
Sholihah, H. (2018). Perbandingan Hak-Hak Anak Menurut Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Dan Hukum Islam. Al-Afkar, Journal For Islamic Studies, 88-112.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak
UNESCO. 2019. Inclusive Education: The Way of the Future. UNESCO Publishing.
Vygotsky’s. 2003. Educational Theory in Cultural Context, Cambridge Universty sspre
Widyaningrum, T., Saputera, J. A., & Sitanggang, A. N. (2022). Optimalisasi Ruang Belajar Ramah Anak di Sekolah Alam Taman Siswa Pesisir Cilincing Jakarta Utara. BERDIKARI, 5(1), 24-28.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.