Akreditasi
Aisa Nikmah Rahmatih, Mohammad Archi Maulyda, M. S. (2020). Refleksi Nilai Kearifan Lokal (Local Wisdom) Dalam Pembelajaran Sains Sekolah Dasar: Literature Review. J.Pijar MIPA, 8(75), 147–154. https://doi.org/10.29303/jpm.v15i2.1663
Djamarah & Zain. (2013). Strategi Belajar Mengajar (Edisi Revisi). Rineka Cipta.
Fazalani, R. (2020). Kesenian Gendang Belek Masyarakat Suku Sasak Sebagai Budaya Tradisional. Lingua Franca: Jurnal Bahasa, Sastra, Dan Pengajarannya, 4(2), 256–268.
Fitriani. (2019). Penggunaan Metode Eksperimen Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Pada Kelas IV SDN Topa Kota Baubau. PERNIK : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2), 122. https://doi.org/10.31851/pernik.v2i01.3111
Huda, M. (2015). Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Pustaka Pelajar.
Hurit, A. A., & Wati, M. L. (2020). Meningkatkan Hasil Belajar IPA Menggunakan Metode Eksperimen pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Musamus Journal of Primary Education, 2(2), 85–90. https://doi.org/10.35724/musjpe.v2i2.2455
I.Arend, R. (2012). Learning To Teach. McGraw - Hill Education.
Juita, R. (2019). Meningkatkan Hasil Belajar IPA Melalui Metode Eksperimen Pada Siswa Kelas IV SDN 02 Kota Mukomuko. 1(1), 43–50.
Kallesta, K. S. (2017). Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Belajar IPA Fisika pada Materi Bunyi. Jurnal Pendidikan Fisika, 1(1), 49–50.
Khalida, B. R., & Astawan, I. G. (2021). Penerapan Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VI SD. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 4(2), 182–189. https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.35552
Khusniati, M. (2014). Model Pembelajaran Sains Berbasis Kearifan. 3(1), 67–74.
Njatrijani, R. (2018). Kearifan Lokal Dalam Perspektif Budaya Kota Semarang. Gema Keadilan, 5(1), 16–31. https://doi.org/10.14710/gk.2018.3580
Pitoyo, A. J., & Triwahyudi, H. (2018). Dinamika Perkembangan Etnis di Indonesia dalam Konteks Persatuan Negara. Populasi, 25(1), 64. https://doi.org/10.22146/jp.32416
Roestiyah. (2008). Strategi Belajar Mengajar. PT.Rineka Cipta.
Rusman. (2014). Model-Model Pembelajaran. PT.Raja Grafindo Persada.
Shufa, F., & Khusna, N. (2018). Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal Di Sekolah Dasar : Sebuah Kerangka Konseptual. Inopendas Jurnal Ilmiah Kependidikan, 1(1), 48–53.
Somantri, A., Djumhana, N., & Hendriani, A. (2018). Penerapan Metode Eksperimen Kelas V Sd. Pendidikan, III(2), 29.
Sudarmin. (2014). Pendidikan Karakter, Etnosains dan Kearifan Lokal (Konsep dan Penerapannya dalam Penelitian dan Pembelajaran Sains). FMIPA Universitas Negeri Semarang.
Sudirman, Rusyan, Arifin, & F. (1991). Ilmu Pendidikan. Remaja Rosdakarya.
Wardana, I. K., Marhaeni, A. A. I. ., & Tika, I. N. (2013). Pengaruh Model Kontekstual Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Sains Pada Siswa Kelas IV SD GUGUS V e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program, 3, 12.
Widiyati, C. N. (2022). Meningkatkan Hasil Belajar IPA tentang Sifat-Sifat Bunyi Melalui Model CTL (Contextual Teaching and Learning) pada Siswa Kelas IV. Jurnal Pembelajaran Dan Riset Pendidikan (JPRP), 2, 84–93. https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jprp/article/view/264
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.