Akreditasi
Agustien, R., Umamah, N., & Sumarno, S. 2018. Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Dua Dimensi Situs Pekauman Di Bondowoso Dengan Model Addie Mata Pelajaran Sejarah Kelas X Ips. Jurnal Edukasi, 5(1), 19. Https://Doi.Org/10.19184/Jukasi.V5i1.8010.
Aulia, A. 2020. Tantangan Guru Dalam Proses Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19. (2021). 1 (44-45). p-ISSN : 2716- 3377, e-ISSN : 2721-9364.(http://jom.untidar.ac.id/index.php/mathlocus/ article/view/1083, diakses 5 april 2021).
Awalia, I., Pamungkas, A. S., & Alamsyah, T. P. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Animasi Powtoon pada Mata Pelajaran Matematika di Kelas IV SD. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 10(1), Article 1. https://doi.org/10.15294/kreano.v10i1.18534
Chan H. S., Morgan S. 2015. Interactive Learning Media to Enhancing Student’ Learning Process. Journal Of Education Research,18, 1467-1472. Amsterdam: Elsevier.
Huljannah, M., & Idrus, Y. 2020. Pengaruh Penggunaan Media Animasi Pada Pembuat Pola Dasar Badan Wanita Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X Mata Pelajaran Pola Dasar Tata Busana SMK NEGERI 3 Payakumbuh. Jurnal Kapita Selekta Geografi, 3(3), 1-12.
Ikhlasani, I., Ramadhan, S., Sihes, A. J., & Jamaluddin, N. 2023. Pengaruh Model ARCS dan Motivasi Belajar terhadap Keterampilan Menulis Teks Pidato Persuasif (The Effect of the ARCS Model and Learning Motivation on Persuasive Speech Text Writing Skills). Indonesian Language Education and Literature, 9(1), 1-17.
Khomaidah, S., & Harjono, N. 2019. Meta-analisis efektivitas penggunaan media animasi dalam meningkatkan hasil belajar ipa. Indonesian Journal Of Educational Research and Review, 2(2), 143-148.
Novitasari, D. D. 2020. Penerapan Media Video Animasi dalam Keterampilan Menulis Teks Eksplanasi Siswa Kelas XI SMAN 10 Kota Tangerang Selatan Tahun Pelajaran 2020/2021 [bachelorThesis, Jakarta : FITK UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA]. https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/55381.
Sadiman. 2014. Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatan. Jakarta:PT. Raja Grafindo Persada.
Sari, W., & Samawi, A. 2017. Pengaruh Penggunaan Media Interaktif Disertai Lks Terhadap Hasil Belajar IPA Pada Kelas Ix Smp. Scientiae Educatia, 6(1), 36. Https://Doi.Org/10.24235/ Sc.Educatia.V6i1.1293.
Sawitri, E., Astiti, M. S., & Fitriani, Y. 2019, July. Hambatan dan tantangan pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi. In Prosiding Seminar Nasional Program Pascasarjana Universitas Pgri Palembang.
Sidabutar, S. 2023. Pengaruh Penyuluhan Metode Demontrasi Terhadap Pengetahuan Siswa Tentang Metode Ecobrick Di SMA Negeri 1 Hiliduho Tahun 2022. Jurkessutra: Jurnal Kesehatan Surya Nusantara, 11(1).
Sugiyono. 2014. Statistika untuk penelitian. Bandung: Alfabeta.
Zahra, S. B. 2016. Effect Of Visual 3d Animation In Education. European Journal Of Computer Science And Information Technology, 4(1), 1–9.
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.