Akreditasi
Dahar, R. W. (2011). Teori-Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Erlangga.
Fitriani, N., Gunawan, G., & Sutrio, S. (2017). Berfikir Kreatif dalam Fisika dengan Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) berbantuan LKPD. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 3(1), 24–33. https://doi.org/10.29303/jpft.v3i1.319
Helmi, F., Rokhmat, J., & Jannatin, A. (2017). Pengaruh Pendekatan Berfikir Kausalitik ber-Scaffolding Tipe 2B Terkomodifikasi Berbantuan LKS terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Fluida Dinamis Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 3(1), 68–75. https://doi.org/10.29303/jpft.v3i1.332
Hermansyah, G., & Herayanti, L. (2015). Pengaruh Penggunaan Laboratorium Virtual terhadap Penguasaan Konsep dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Materi Getaran dan Gelombang. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(2), 97–102.
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). (2016). Kamus Besar Bahasa Indonesia, Edisi V. Jakarta: Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.
Kurniawan, D. A. (2013). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Materi Pokok Usaha dan Energi. Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika, 2(1), 10–18.
Makhrus, M., Parwati, I., & Gunade, I. W. (2019). Pengaruh Pendekatan Konflik terhadap Penurunan Miskonsepsi Peserta Didik pada Materi Usaha dan Energi. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 5(2), 278–284. https://doi.org/10.29303/jpft.v5i2.842
Nidda, N., Gunawan, G., & Wahyudin, D. (2022). Pemahaman Konsep Abstrak Fisika melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 8(1), 25–32. https://doi.org/10.29303/jpft.v8i1.1291
Riduwan. (2014). Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sabahiyah, S., Wardani, W., & Pratiwi, D. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Penguasaan Konsep Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 2(1),
Setyosari, P. (2015). Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Prenada Media Group.
Sugiyono. (2017). Statistik untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Suhartini. (2016). Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA. Jurnal Pendidikan IPA, 5(1), 55–62.
Suhrani, A., & Ramadhani, F. (2015). Rangkaian Aktivitas Inkuiri dalam Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 4(2), 115–123.
Suyanti, Y. (2010). Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Problem Posing. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Syahrial, A., Wahyudi, W., & Suryani, N. N. P. V. (2018). Inquiry Creative Process: Suatu Kajian Model Pembelajaran untuk Mengembangkan Keterampilan Berpikir Kritis. Mataram: Duta Pustaka Ilmu.
Widiyanti, W., Joni, K., & Aris, D. (2023). Uji Kelayakan Perangkat Pembelajaran Model Generatif Berbantuan Video Simulasi Fluida Dinamis untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Peserta Didik. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8(1), 87–88. https://doi.org/10.29303/jipp.v8i1.1139
The Open Access Journals of Physics Education Program, University of Mataram provides quality journal publication services to documenting and preserving scientific article from the results of your research.